Buku “NABI DAN NABI ZAMAN INI” oleh: Daniel Yuwono

Buku “NABI DAN NABI ZAMAN INI”

Oleh: Daniel Yuwono

Buku-_NABI DAN NABI ZAMAN INI_, Oleh_Daniel Yuwono. Silahkan jika ada yg mau pesan bisa hub saya 087880438080, pin_ 25752b20.thx

Harga: Rp45.000 (belum termasuk ongkos kirim)

Silahkan yang ingin memesan bisa menghubungi: danielyuwono28@yahoo.com, daniel.juwono@yahoo.com, hp: 087880438080. Pin BB: 25752b20.

 

 

—Apa kata mereka tentang buku ini?—

Buku yang ditulis oleh Daniel ini disajikan dalam kemasan teologis dan yang bersifat argumentatif serta berisikan kebenaran yang hakiki berdasarkan Alkitab. Persoalan kenabian (nabi dan nubuatnya) telah menjadi masalah yang serius dalam sepanjang sejarah gereja, bahkan jauh sebelum gereja hadir dalam dunia ini. Sejarah telah membuktikan bahwa ada nabi palsu dengan berita palsunya dan ada nabi Tuhan yang nubuatnya tergenapi, lalu bagaimana mebedakannya? Buku inilah jawabannya! Karena itu, bacalah, simak dan pelajari apa yang penulis sudah sajikan. Kiranya buku yang ditulis oleh seorang awam yang sangat mengasihi kebenaran Tuhan ini, menjadi berkat bagi semua orang dan gereja Tuhan di Indonesia.

(Ramly B. Lumintang, M.Th, D.Th adalah dosen Sekolah Tinggi Teologi Bandung (STTB) dan penulis buku: Bahaya Postmodernisme dan peranan Kredo Reformed, terbit tahun 2010, setebal 590 hlm.)  

Saya pertama kali bertemu saudara Daniel ketika ia bertamu ke rumah kami. Kami berdiskusi tentang hal-hal yang menyangkut kehidupan dan pelayanan gereja. Percakapan kami sampai pada fenomena “nabi zaman ini.” Saya memang sudah lama menggumuli hal ini, karea saya sering mendengar dan menerima pertanyaan dari banyak warga gereja yang mempertanyakan praktik-praktik dari mereka yang menyebut dirinya “nabi”. Namun saya belum pernah melihat dan mengalaminya langsung, maka saya hanya berdiskusi dengan saudara Daniel ini dari sudut pandang teologi Alkitabiah saja. Dan saya kagum akan pandangan saudara Daniel yang kritis Alkitabiah, yang diperolehnya dari belajar sendiri dan bukan dari bangku sekolah teologi. Maka ketika saudara Daniel memberi naskah awal dari buku ini untuk saya baca, maka dengan senang hari saya menerimanya, membacanya dan member masukan.

Dan kini buku ini terbit, dan saya berpendapat bahwa buku ini baik dan perlu dibaca oleh setiap pelayan dan warga gereja. Saya yakin setiap orang yang membaca buku ini paling tidak akan bisa bersikap kritis dan paling tidak membuka peluang untuk berdiskusi hal ini lebih luas dan mendalam.

 Jakarta, Natal 2012

(Pdt. L.Z. Raprap, Pdt emiritus Gereja Protestan Maluku)

“Mungkinkah ada nabi dijaman kita ini?” inilah salah satu pertanyaan yang kerap kali jemaat tanyakan kepada kami para hamba Tuhan. Satu pertanyaan yang  saya pikir sangat wajar dan memang perlu dipertanyakan, mengingat fenomena seperti ini memang  sering kali kita jumpai akhir-akhir ini. Tentu saja berkaitan dengan adanya pengakuan dari hamba-hamba Tuhan tertentu bahwa diri “nabi” dan bahkan “rasul” dijaman ini. Sebagai  gembala jemaat, saya sangat merekomendasikan buku ini untuk dibaca.  Selain bisa dipertanggung jawabkan secara isi, bagi saya buku ini cukup bisa menjawab isu-isu yang ada, tentu saja berkaitan dengan ada tidaknya “nabi” dijaman ini? Mari kita baca buku ini, sehingga kita tidak lagi mudah diombang-ambingkan oleh rupa-rupa Angin pengajaran

(Pdt. Edy Susanto, Alumni  Seminari Alkitab Asia Tenggara-Malang)

Menurut saya buku ini sangat menarik, sekalipun mungkin tidak bisa disebut sebagai buku ilmiah, karena ia berisi kombinasi antara pengalaman sendiri dan tafsiran peulis atas ayat-ayat Alkitab. Walaupun penulis tidak berlatar belakang pendidikan theologia formal tapi melalui penelitian-penelitian kepustakaan, bukuini memberikan kritik yang sangat tajam bagi mereka yang mungkin tanpa sadar telah bertindak sebagai “nabi-nabi zaman ini” yang merupakan konsentrasi dari buku ini. Tentu saja penulis sangat terbuka terhadap kritik-kritik  dari pembaca buku ini.

Saya sangat menyarankan anda membaca buku ini, baik bagi anda yang tanpa sadar telah bertindak sebagai nabi maupun anda yang tidak menyetujui hal ini. Saya mengatakan demikian karena sekalipun mungkin  tidak dapat menjadi salah satu buku referensi penulisan ilmiah, tapi pandangan-pandangan yang segar dari penulis menjadi masukan yang penting bagi setiap orang yang sedang mempelajari masalah ini.

Kalau anda membaca buku ini, anda ingin terus membacanya hindda selesai, karena penulis ingin meninjau masalah ini dari berbagai aspek. Penulis nampaknya tidak ingin melihat masalah ini secara sempit, sebaliknya ia ingin membicarakannya sampai tuntas, tentunya dari perspektif penulis sendiri. Saya hanya dapat mengatakan selamat membaca dan menikmati buku ini. Mudah-mudahan anda mendapat banyak hal dalam masalah ini.

 (Pdt. Agustinus Kermite. Pendeta Jemaat GKI Kelapa Cengkir-Jakarta.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: